Cara Membuat Domain Blog Menjadi Premium | JUTAAN POSTING

Cara Membuat Domain Blog Menjadi Premium

Cara membuat blog - Blog dengan domain premium merupakan blog yang mudah diingat dan sering dicari di search engine dari pada blog dengan domain gratisan. Artikel kali ini akan membahas bagaimana cara membuat domain blog menjadi premium.


Cara Membuat Domain Blog Menjadi Premium

Agar nama domain blog bisa dikatakan bagus dan rapi, nama domain blog tentunya harus dijadikan premium terlebih dahulu. Contoh nama domain premium blog yaitu seperti sakuning.com, jika nama blog masih seperti sakuning.blogspot.com berarti nama domain blog belum premium karena masih menggunakan nama sub domain blog. Lalu bagaimana cara membuat domain blog menjadi premium? Nah langsung saja simak caranya dibawah ini.

Jika Sudah Memiliki Blog dengan Domain Gratis

Nah jika sobat ingin upgrade domain gratisan menjadi domain premium itu sangat memungkinkan. Bagaimana caranya? langkah pertama yang harus Anda lakukan yaitu membeli nama domain premium tersebut di website-website yang menyediakan layanan jual beli domain dan hosting seperti di IdWebhost atau di Hawkhost. Kunjungilah website penjual domain premium tersebut, lalu belilah satu domain, setelah itu lakukan sedikit konfigurasi pada setting blog dan Cpanel domain untuk mengintegrasikan antara satu dengan yang lain. Salah satu contohnya jika sobat menggunakan layanan blogger dan membeli domain premium di IdWebhost, berikut cara mengubah domain blogspot menjadi premium di IdWebhost.

Cara Membuat Domain Blog Menjadi Premium
Cara Membuat Blog


Jika Belum Punya Blog

Jika sobat ingin memulai dari awal dan ingin membuat blog dengan nama domain premium, ada 2 pilihan yang bisa sobat pilih yaitu membuat blog dengan hosting gratis (seperti diatas) atau membeli hosting sendiri. Jika sobat memutuskan untuk membeli domain dan hosting, untuk membuat blog dengan hosting sendiri sangatlah mudah karena di CPanel hosting Anda pasti sudah tersedia layanan auto installer blog seperti Wordpress, Joomla, dan lain-lain. Setelah membeli domain dan hosting, sobat bisa langsung instal wordpress (karena CMS blogspot tidak tersedia) dari CPanel hosting. Kemudian jika sobat masih bingung dan belum tahu caranya lebih baik hubungi langsung customer service yang bisa membantu sobat, agar bisa dipandu dengan baik.

Itulah sekilas tutorial blog tentang "Cara Membuat Domain Blog Menjadi Premium", semoga bisa membantu Anda. Bagi sobat yang ingin tahu lebih dalam tentang dunia blogging, jangan lupa baca juga tutorial khusus cara membuat blog.

0 Response to "Cara Membuat Domain Blog Menjadi Premium"

Posting Komentar

wdcfawqafwef