Cara Membuat Tombol Follow Me Twitter di Blog | JUTAAN POSTING

Cara Membuat Tombol Follow Me Twitter di Blog

Cara Membuat Tombol Follow Me Twitter di Blog
Cara membuat blog - Halo sobat blogger, pada artikel kali ini saya akan mengajarkan Anda sebuah Cara Membuat Tombol Follow Me Twitter di Blog. Lalu apa kegunaan tombol follow me Twitter ini untuk kita para Blogger?. Sangat sederhana sekali, tombol follow me twitter ini berguna sekali jika sobat suka berbagi artikel-artikel yang ada pada Blog sobat ke akun Twitter.

Nah jika di Blog sobat ada tombol ini maka pengunjung Blog sobat saat melakukan klik tombol ini akan otomatis menjadi follower Twitter juga. Dengan demikian, pengunjung tadi akan mendapatkan informasi-informasi terupdate dari Blog sobat.

Berbagai cara dilakukan oleh seorang Blogger untuk membuat Blog-nya populer. Contohnya saja dengan sering berbagi atau share konten Blog-nya ke sosial media, seperti Twitter, Google plus dan Facebook. Berbeda dengan share di Facebook yang pada umunya membuat sebuah halaman khusus dahulu untuk media share. Twitter tidak menyediakan halaman khusus, jadi pastikan sobat mempunyai Twitter yang akan dijadikan media sharing konten pada Blog sobat sebelum melakukan hal yang dibawah ini.

Langsung saja kita mulai saja mempelajari "Cara Membuat Tombol Follow Me Twitter di Blog":
1. Pastikan sobat telah masuk ke akun Twitter Sobat.
2. Kunjungi link berkut ini https://twitter.com/about/resources/buttons
3. Karena kita akan membuat tombol Follow Me Twitter, jadi pilih saja follow / ikuti.
Cara Membuat Tombol Follow Me Twitter di Blog
Tombol follow me Twitter
4. Isilah pilihan tombol sesuai dengan yang sobat inginkan. Hal ini tidak perlu dipandu karena sangatlah mudah, saya yakin kalian akan mengerti. Lalu salin atau copy semua kode script yang diberikan Twitter.
Cara Membuat Tombol Follow Me Twitter di Blog
Seting Tombol follow me
Tombol diatas hanya menampilkan tombol follow me.

Berbeda dengan kode yang satu ini, selain menampilkan tombol follow me, juga bisa menampilkan jumlah follower. Dan sobat hanya perlu copy-paste kode berikut ini.

<a class="twitter-follow-button" data-lang="id" data-show-count="true" href="https://twitter.com/Username">Ikuti @Username</a>
<script>!function(d,s,id){var js,fjs=d.getElementsByTagName(s)[0];if(!d.getElementById(id)){js=d.createElement(s);js.id=id;js.src="//platform.twitter.com/widgets.js";fjs.parentNode.insertBefore(js,fjs);}}(document,"script","twitter-wjs");</script>


5. Sobat telah mendapatkan kode scriptnya. Pastekan kode tersebut pada elemen Text/Html pada widget atau postingan blog sobat.

Nah bagaimana? apakah sobat sudah memahami Cara Membuat Tombol Follow Me Twitter di Blog? sangatlah mudah bukan? hehe.. Sekian tutorial blog dari saya, semoga bermanfaat bagi sobat sekalian.

0 Response to "Cara Membuat Tombol Follow Me Twitter di Blog"

Posting Komentar

wdcfawqafwef