Cara menampilkan icon Font Awesome | JUTAAN POSTING

Cara menampilkan icon Font Awesome

Kali ini saya akan menunjukkan bagaimana cara menggunakan / menampilkan icon yang ada pada Font Awesome pada Photoshop.

Font Awesome adalah sebuah situs yang menyediakan kumpulan-kumpulan icon secara gratis. Secara umum icon-icon dari Font Awesome digunakan melalui file .CSS lalu menampilkannya dengan menggunakan class-class dari icon yang sudah disediakan tersebut.

Langsung saja kita praktekkan.

Pertama kunjungi situs Font Awesome disitu akan terlihat langsung tombol download, langsung saja klik tombol download tersebut
Setelah didownload (file dalam bentuk zip), ekstrak file zip tersebut maka akan menghasilkan beberapap folder yaitu
CSS
Fonts
Less
SCSS

Buka folder Fonts lalu instalkan font dari font awesome nya yang bernama fontawesome-webfont.ttf cukup double klik saja file tersebut windows akan otomatis memasang font tersebut di PC anda. Jika sudak silahkan buka Photoshop anda, aktifkan Text Tool lalu lihat di daftar font anda maka disana akan terdapat font jenis Font awsome.
Selanjutnya adalah buka halaman ini http://fortawesome.github.io/Font-Awesome/cheatsheet/ disana terdapat icon-icon yang disediakan font awesome (Simpan halaman ini / ctrl + s agar bisa kamu gunakan nantintinya tanpa perlu mengunjungi internet / ketika sedang tidak ada koneksi internet). Double klik icon yang ingin anda pakai (icon akan terpilih) lalu copy (klik kanan copy / ctrl + c).

lalu kembali ke dokumen Photoshop kita dengan kondisi text tool aktif dengan font jenis font awesome pastekan (ctrl + v) didokumen anda tara......End....
See you :D

0 Response to "Cara menampilkan icon Font Awesome"

Posting Komentar

wdcfawqafwef