Memilih Layer Melalui Klik | JUTAAN POSTING

Memilih Layer Melalui Klik


Halo... kali ini saya akan menunjukkan sebuah trik dasar photoshop yaitu memilih layer melalui klik. Trik ini sangat sederhanana yaitu dengan mengaktifkan Move Tool  lalu untuk mulai memilih layer nya tahan tombol ctrl pada keyboard lalu klik objek pada dokumen kita yang mau kita pilih.

Trik ini akan sangat berguna saat kita bekerja dengan banyak layer yang ada pada satu dokumen, misal saat memanfaatkan photoshop untuk membuat website atau manipulasi gambar itu bisa mencapai hingga ratusan layer, pasti akan kesulitan mencari sebuah layer dari segitu banyak layer dengan hanya mengandalkan mata sambil scroll ke atas dan ke bawah :)

Contoh sederhananya bisa dilihat pada gambar dibawah ini


Coba buat beberapa layer lalu tandai masing-masing layer dengan objek misal garis dengan warna yang berbeda-beda di setiap layer. Aktifkan Move Tool lalu tahan tombol ctrl lalu klik salah satu objek / garis yang sudah dibuat tadi maka secara otomatis layernya pun terpilih sesuai yang diklik pada layer palette Sekian tutorial dasar nan singkat dari saya kali ini see you :)

0 Response to "Memilih Layer Melalui Klik"

Posting Komentar

wdcfawqafwef